Selasa, 20 Juni 2017

Dampak Negatif Penggunaan Sepatu Hak Tinggi

Dampak Negatif Penggunaan Sepatu Hak Tinggi - Sepatu dengan hak tinggi atau high heels sekarang mungkin menjadi sebagai hal yang wajib bagi semua wanita. Apalagi untuk para wanita yang mempunyai tinggi badan yang kurang. Sehingga ia bisa lebih percaya diri dengan tubuh yang tinggi semampai. Tidak dipungkiri seseorang yang memakai sepatu hak tinggi dapat membuat kaki terlihat lebih panjang sehingga akan terlihat lebih langsing.



Namun apakah kalian tahu, risiko yang akan terjadi ketika kita sering memakai sepatu hak tinggi? Penggunaan sepatu hak tinggi yang sering serta dipakai dalam jangka waktu yang lama, itu akan membuat risiko bertambah besar akan bahayanya kesehatan kita. Dan berikut beberapa Dampak negatif yang akan dialami jika anda terlalu sering dan lama menggunakan sepatu dengan hak tinggi.
  • Bunions, adalah kondisi dimana terdapat benjolan abnormal tulang di pangkal jempol kaki yang sering diakibatkan oleh pemakaian sepatu hak tinggi yang sempit. Dimana kondisi ini akan menimbulkan rasa sakit pada kaki dan harus dilakukan operasi untuk penyembuhannya.
  • Osteoartritis, ketika kita menggunakan sepatu hak tinggi maka akan menimbulkan tekanan pada lutut yang akan mengakibatkan Osteoartritis, karena terjadi gesekan ujung-ujung tulang penyusun sendi yang akan mengakibatkan inflamasi dan nyeri.
  • Metatarsalgia, hal ini terjadi kita menggunakan sepatu hak tinggi yang runcing sehingga akan mendatangkan tekanan berlebih pada telapak kaki bagian atas tepat di bawah jari kaki. Yang dimana jika tidak segera diobati maka akan menyebabkan keretakan pada tulang.
  • Plantar fasciitis, mungkin beberapa wanita yang menggunakan hak tinggi akan mengakibatkan pemendekan tendon Achilles yang diakibatkan oleh tumit yang meninggi.
  • Saraf terjepit atau Siatika, dapat terjadi karena adanya penambahan beban pada jari-jari yang akan membuat tubuh lebih condong ke depan saat berdiri dan berjalan. Yang akan menyebabkan tekanan berlebih pada lutut, pinggul dan punggung bagian bawah.
  • Bengkoknya jari kaki, jika penggunaan sepatu hak tinggi dilakukan secara terus menerus, telapak kaki bagian depan akan mengalami tekanan akibat penggunaan hak tinggi yang berujung lancip atau ukurannya kecil yang dapat menyebabkan kelainan bentuk kaki seperti hammer toes (3 jari kaki paling tengah bengkok).

Demikianlah artikel yang dapat kami sampaikan. Semoga artikel ini bermanfaat. Sehingga anda bisa lebih cermat dalam memilih sepatu high heels yang akan anda gunakan. Terima kasih atas kunjungan anda dan sampai jumpa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar