Selasa, 15 Agustus 2017

Ciri-Ciri Penyakit Asma Pada Anak

Penyakit asma merupakan gangguaan pada bronkhial paru-paru yang mengalami penyempitan, sehingga penderita mengalami gangguan pada saluran pernafasan yang membuatnya sulit untuk bernafas. Para penderita asma dengan tanpa di duga dapat kabuh dengan sewkatu-waktu yang di sebabkan oleh berbagai macam faktor.




Kondisi  tersebut tentu akan sangat mengganggu kondisi dan aktifitasnya sehari-hari, dengan kondisi yang sulit untuk bernafas membuatnya tidak mungkin mengerjakan sesuatu, dan bahkan pekerjaan yang ringan sekalipun.

Faktor pemicu terjadinya asma pada anak :


  • Faktor genetik

Faktor genetik adalah salah satu faktor keturunan dan riwayat serangan asma pada orang tua merupakan salah satu pemicu yang cukup kuat yang terjadi pada anak.

  • Faktor lingkungan

Faktor darilingkungan sangat berpengaruh pada resiki gejala asma. Sebaiknya akan lebih baik apabila anak anda di hindarkan dari lingkungan yang tidak sehat dan beresiko buruk terhadap kemungkinan munculnya serangan asma.

  • Asap rokok

Kalangan anak bisa menjadi perokok pasif yang di takutkan terpapar bahaya asap rokok. Hal tersebut akan meningkatkan resiko terkena asma danbaiknya segera di hindarkan. Dengan menghindari para peroko akan menjadi obat asma yang mujarab.

  • Faktor alergi

Faktor dari efek alergi adalah salah satu resiko pemicu asma. Alergi tersebut bisa terjadi terhadap makanan, alergi pad debu, alergi cuaca, ataupun pada serbuk sari. Dengan menghindari faktor laergi merupakan salah satu obat asma yang efektif.

Pada kalangan anak-anak ciri khas asma yang muncul adalah sesak nafas:


  • Anak udah terlihat lelah

Akibat dari gangguan sesak nafas akan menyebabkan anak mudah lelah, nafas tersenggal-sengal dan kurang bersemangat. Frekuensi bernafas akan semakin cepat yang akibatnya anak akan merasa tidak nyaman. Hal tersebut bisa di atasi dengan obat asma yang ampuh.

  • Gejala asma "mengi"

Bunyi ketika bernafas akan di alami pada kasus gejala asma pada anak, namun kondisinya akan muncul hanya pad aakhir pernafasan yang terlihat berat dan terdengar halus.

  • Batuk yang membandel

Saat anak mengalamibatuk dan tidak kunjung sembuh dalam waktu yang cukup lama mak patut di waspadai itu merupakan salah satu awal munculnya gejala asma. Akibat dari iritasi yang terjadi saluran pernafasan akan menimbulakan batuk yang sering.

  • Mengeluhkan nyeri pada bagian dada

Anak yang menderita asma akan mengeluhkan nyeri pada dadanya dan hal tersebut menjadi perhatian orang tua. Jangan sembarang menggunakan obat pereda nyeri sebelum berkonsultasi ke dokter, sebaiknya lakkan pemeriksaan atas gejala-gejal yang muncul agar pemberian obat asma dapat di sesuaikan dengan kondisi yang di derita.

  • Terlihat membiru di bagian mulut

Gejala asma yang terjadi pada anak-anak yang harus di waspadai adalah terjadi perubahan dari sebselumnya menjadi membiru pada bagian anak dan anak-anak sangat sulit untuk berbicara atau berkata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar